Sukses

Megawati Dorong DPR Lanjutkan Hak Angket

Mantan Presiden Megawati Sukarnoputri meminta anggota DPR melanjutkan hak angket kasus Bank Century. Sementara suami Mega, Taufik Kiemas justru bersikap menunggu audit BPK.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Megawati Sukarnoputri meminta anggota DPR melanjutkan hak angket kasus Bank Century. "Kami dari Fraksi PDI Perjuangan memang mempergunakan hak angket itu untuk mempertanyakan," tutur Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jakarta, Jumat (20/11). Hingga saat ini, 274 anggota DPR telah menandatangani usulan hak angket.

Sikap berbeda ditunjukkan Ketua MPR Taufik Kiemas. Taufik yang tak lain suami Megawati, justru terkesan mendua. "Diaudit dulu baru lewat jalan hukum. Kalau sudah baru lewat jalan politik," jelas Taufik di tempat terpisah.

Kasak-kusuk persoalan Bank Century juga tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Tapi, KPK tak tergesa-gesa dan baru akan memulai aksinya jika audit Badan Pemeriksa Keuangan telah disampaikan pada Senin mendatang [baca: BPK Batal Serahkan Laporan Investigasi Century].

Adapun dari kesimpulan rapat komite stabilitas sistem keuangan yang beredar, terbukti penanganan penyelamatan Bank Century sarat berbagai masalah. Mulai dari soal dana penyelamatan yang ditaksir hanya Rp 632 miliar. Jumlah ini jauh dari dana talangan yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp 6,7 triliun. Selain itu, status Bank Century sebagai bank gagal dengan dampak sistemik juga menjadi pertanyaan. Selengkapnya silahkan download Notulensi KSSK Bank Century www.liputan6.com/download.php.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini