Sukses

Presiden: Saya Tak Akan Bertindak di Luar Kewenangan

Presiden Yudhoyono menyatakan ia tidak ingin dipaksa untuk bertindak di luar kewenangannya terkait kasus dugaan kriminalisasi KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri menggelar rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11) siang.

Dalam rapat yang membahas kasus pimpinan non-aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah itu, Presiden Yudhoyono menyatakan tidak ingin dipaksa untuk bertindak di luar kewenangannya. "Jangan sampai saya sebagai presiden didorong untuk mengambil langkah yang bukan kewenangan saya, kalau itu jelas saya melanggar undang-undang, kata SBY.

Selain itu, Kepala Negara juga menginginkan kasus dugaan kriminalisasi KPK ini agar segera diselesaikan. Beliau khawatir jika nantinya semakin banyak opini yang tidak percaya terhadap Polri. Terlebih, masalah itu telah memunculkan isu liar yang menyeret namanya dan keluarga.(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini