Sukses

Nurul Qomar, dari Sekolah ke Senayan

Pelawak Qomar kini memasuki periode kedua bertugas sebagai wakil rakyat di Gedung DPR-MPR Senayan. Mantan guru tersebut menjadi tempat bertanya para yuniornya di Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta: Bertubuh mungil dan sempat eksis sebagai pelawak yang tergabung dalam Tomtam Grup dan Empat Sekawan. Tak hanya itu, kini dunia politik bukan hal baru baginya. Wajar saja, ia pernah menjadi anggota Partai Golongan Karya sebelum kemudian hijrah ke Partai Demokrat pada 2004 silam. Ya, dialah Nurul Qomar.

Kini Qomar memasuki periode kedua bertugas di Gedung DPR-MPR Senayan, Jakarta. Tak heran bila Qomar kini menjadi tempat bertanya para yuniornya. Dia juga tak pernah menampik keinginan anggota Dewan yang baru untuk berbagi pengalaman. "Kita dikasih tugas oleh rakyat untuk bicara," ujarnya.

Pria yang pernah berprofesi sebagai guru ini mengaku mempunyai jurus untuk beradaptasi sebagai Wakil Rakyat. "Setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolahan," jelasnya. Selamat bertugas kembali Qomar. Sebagai mantan guru, semoga ia tak lupa memperjuangkan nasib guru di Tanah Air. Simak selengkapnya profil Qomar dalam video berita ini.(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini