Sukses

Tim 8 Hasilkan Rekomendasi

Tim 8 menghasilkan lima poin rekomendasi. Di antaranya meminta Presiden SBY untuk menghentikan kasus Bibit-Chandra dengan menerbitkan SP3.

Liputan6.com, Jakarta: Usai menyerahkan rekomendasi kasus Bibit dan Chandra kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang tadi, Tim 8 menggelar jumpa pers, Selasa (17/11) petang. Juru bicara Tim 8, Anies Baswedang menyatakan bahwa Tim 8 telah menyampaikan lima poin rekomendasi. Di antaranya agar menghentikan kasus Bibit-Chandra dengan dengan menerbitkan SP3.

Poin lainnya adalah permintaan adanya sanksi individu kepada para penegak hukum baik dari kepolisian maupun kejaksaan. Selain itu, tim yang dipimpin Adnan Buyung Nasution itu juga meminta dilakukannya reformasi institusi, pergantian sejumlah pejabat yang diduga terlibat, dan pembentukan komisi negara untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan di lembaga. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.