Sukses

Pemilihan Petinggi Golkar Diwarnai Kericuhan

Pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-8 Partai Golkar Sulawesi Selatan di kota Makassar, Ahad (15/11), diwarnai kericuhan. Dua simpatisan dari dua calon ketua yang bertarung dalam Musda tersebut nyaris bentrok.

Liputan6.com, Makassar: Pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-8 Partai Golkar Sulawesi Selatan di kota Makassar, Ahad (15/11), diwarnai kericuhan. Dua simpatisan dari dua calon ketua yang bertarung dalam Musda tersebut nyaris bentrok.

Ketegangan sebenarnya sudah terlihat sejak Sabtu kemarin saat acara tersebut dibuka. Saat itu, dua kelompok massa dari dua kandidat yang bertarung memeprebutkan posisi ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan) dan Ilham Arif Sirajuddin (Walikota Makassar), sudah terlihat hadir memberikan dukungan.

Namun, saat sesi pemilihan pada Ahad sore, ketegangan kian memanas. Kedua kelompok massa ini sudah saling berhadap-hadapan di jalan. Kericuhan pecah ketika massa dari kedua kelompok tersebut berorasi saling mengejek calon ketua lawan. Nyaris terjadi adu jotos. Karena dianggap telah terganggu, sidang dihentikan sementara. Kericuhan mereda setelah dua kandidat yang bertarung keluar menemui massa.

Syahrul akhirnya ditetapkan sebagai ketua lewat mekanisme musyawarah.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini