Sukses

Ketika Nurani Wanda Hamidah Terganggu

Baru dua bulan duduk di kursi DPRD Jakarta, Wanda Hamidah menemukan banyak hal yang bertentangan dengan nurani. Salah satunya adalah dugaan penyelewengan APBD Jakarta yang dilakukan pejabat.

Liputan6.com, Jakarta: Mengantar dan menjemput anak di sekolah kini menjadi kesempatan yang langka bagi Wanda Hamidah. Bahkan, model dan mantan news presenter itu harus mengurangi dunia yang telah membesarkannya dan lebih fokus pada masalah politik di Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Baru dua bulan memperjuangkan nasib warga Jakarta, Wanda menemukan banyak hal yang bertentangan dengan nurani. Salah satunya adalah dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah Jakarta yang dilakukan pejabat. "Saya cross check sendiri. Misalnya proyek satu M (miliar). Saya datengin. Ternyata udah dihitung-hitung cuma 500 juta," ujar Wanda di Jakarta, baru-baru ini.

Dunia politik bukan hal baru bagi ibu dari Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim itu. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Wanda sudah tertarik dengan isu politik. Hal itulah yang membuat perempuan kelahiran Jakarta, 21 September 1977 itu rajin membaca surat kabar dan menonton berita di televisi.

Saat menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Wanda pun dikenal sebagai aktivis. Pada era reformasi ini, Wanda berlabuh pada Partai Amanat Nasional sebagai kendaraan politiknya. Simak profil lengkap Wanda di video berikut ini.(ZAQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini