Sukses

Presiden Lantik Lima Wakil Menteri, Besok

Presiden SBY menetapkan lima calon wakil menteri, yang dilantikan Rabu (11/11) besok. Kelima calon wakil menteri itu adalah Bayu Krisnamurti, Hermanto Dakdak, Bambang Susantono, Alex Retrabun, dan Mahendra Siregar.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan lima calon wakil menteri, yang menurut rencana akan dilantik Rabu (11/11), sekitar pukul 09:00 WIB di Istana Negara. Kelima calon wakil menteri itu diumumkan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Selasa (10/11) petang, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta. Menurut Sudi, dari kelima wakil menteri ini, baru sebagian wakil menteri yang diumumkan pada gelombang pertama.

Kelima wakil menteri yang dilantik adalah: Bayu Krisnamurti, sebagai Wakil Menteri Pertanian. Bayu sebelumnya menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian; Hermanto Dardak sebagai Wakil Menteri PU. Hermanto sebelumnya menjabat Dirjen Bina Marga di departemen yang sama; Alex Retrabun sebagai Wakil Menteri Perindustrian. Alex sebelumnya adalah Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Departemen Kelautan dan Perikanan;

Selanjutnya, Bambang Susantono sebagai Wakil Menteri Perhubungan. Bambang sebelumnya menjadi staf ahli Menko Perekonomian dan Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia; Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Mahendra selama ini dikenal sebagai Anggota Tim Sekretariat  Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KKSK)

Menurut Sudi, dari kelima wakil menteri ini, baru sebagian wakil menteri yang diumumkan pada gelombang pertama. "Mungkin bisa dipertimbangkan wakil menteri jadi sebelas, karena beban tugas yang berat. Oleh karena itu, bisa saja ada gelombang berikutnya," ujarnya.(ETA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini