Sukses

Rachel Maryam Tertarik Bidang Pertahanan

Setelah sukses di dunia entertainment, artis cantik Rachel Maryam mulai menekuni dunia politik dengan bergbung bersama Partai Gerindra. Rachel memilih Komisi I karena tertarik dengan bidang pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Anda tentu masih ingat dengan wajah cantik yang muncul dalam video klip lagu "Sephia" yang dibawakan grup band Sheila on Seven? Perempuan itu bernama Rachel Maryam. Lewat video klip itulah, Rachel terplih sebagai model klip terbaik MTV Tahun 2001.

Setelah sukses menjadi model sejumlah video klip, artis blasteran Jerman-Sunda ini kemudian merambah dunia film. Di dunia itu, Rachel kembali meraih sukses. Bahkan, beberapa film di antaranya sukses melambungkan namanya, seperti Eliana-Eliana, Arisan, Vina Bilang Cinta, dan Janji Joni.

Setelah merambah dunia entertainment, artis bernama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini serius menekuni dunia politik dengan bergabung dalam Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) binaan Prabowo Subiyanto. Rachel kemudian melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat. "Saya punya tanggung jawab besar di DPR. Kalau melihat padatnya jadwal di DPR, sangat tidak mungkin saya mencuri-curi waktu untuk syuting", kata wanita berambut keriting.

Namun, tidak seperti artis-artis lain yang duduk di Komisi X DPR, alumni Sekolah Tinggi Perhotelan Bandung ini justru memilih berada di Komisi I yang membidangi masalah Pertahanan, Luar Negeri dan Informasi. "Saya memiliki ketertarikan dan visi dalam bidang pertahanan. Saya memilih Komisi I karena ingin memenuhi panggilan hati saya", tegas Rachel.

Peraih Piala Citra untuk kategori aktris pendukung terbaik di film Arisan ini, mengaku tugas barunya bukan pekerjaan mudah. Namun ia bertekad untuk terus belajar dan menyesuaikan diri. Selamat bertugas Rachel, tunjukan janji-janjimu dengan kerja nyata. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.