Sukses

Aziz Syamsuddin: TPF Tak Efektif

Anggota DPR Aziz Syamsuddin menilai TPF tak efektif dalam penegakan hukum kasus KPK versus Polri. Laporan TPF dan rekomendasi pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersifat politis, bukan hukum.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menilai Tim Pencari Fakta (TPF) atau Tim Delapan tak efektif dalam penegakan hukum kasus Komisi Pemberantasan Korupsi versus Polri. Sebab hasil laporan TPF dan rekomendasi pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersifat politis, bukan hukum. "Itu hanya produk politik," ucap Aziz di Jakarta, Ahad (8/11).

Karena itu, Aziz pesimistis dengan perkembangan kasus yang menyeret sejumlah pejabat negara itu. Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golongan Karya itu memperkirakan, persoalan KPK vs Polri masih akan berlarut-larut karena kedua lembaga bakal terus membela kubu masing-masing.(ZAQ/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.