Sukses

Tiga Kepala Staf Angkatan TNI Diganti

Tiga kepala staf angkatan TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara diganti dan dijadwalkan dilantik pada Senin mendatang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta: Pimpinan puncak di tubuh Tentara Nasional Indonesia kembali berganti. Tiga kepala staf angkatan TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) diganti. Ketiga pejabat militer baru itu dijadwalkan dilantik pada Senin mendatang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen ketika dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu (7/11) mengatakan, penggantian ketiga kepala staf angkatan telah lama dipersiapkan dan menjadi kegiatan rutin.

Jabatan KSAD diserahkan dari Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo kepada Letnan Jenderal TNI Suryo Prabowo, yang kini menjabat sebagai Wakil KSAD. Namun, beredar kabar bahwa Letjen TNI George Toisutta yang sekarang menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) bakal menjabat sebagai KSAD.

Adapun jabatan KSAL akan diserahkan dari Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno kepada Laksamana Madya TNI Agus Suhartono yang kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan. Selanjutnya, jabatan KSAU akan diserahkan dari Marsekal TNI Subandrio kepada Marsekal Madya Imam Sufaat yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini