Sukses

DPR akan Tanyakan Alasan Susno Mundur

Komisi III DPR, Kamis (5/11) malam bertemu Kapolri dan jajarannya di Gedung DPR. Pada pertemuan yang bersifat undangan ini, anggota komisi yang membidangi masalah hukum ini antara lain akan menanyakan langsung pada Komjen Susno Duadji, terkait alasannya mundur sebagai Kabareskrim mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji Kamis (5/11) malam, hadir di Komisi III DPR. Mantan Kabareskrim Mabes Polri yang menyatakan mundur ini, hadir bersama Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri serta petinggi lainnya, memenuhi panggilan Komisi III DPR. 

Pemanggilan pejabat tinggi Polri ini terkait dengan adanya upaya pelemahan institusi KPK, yang terungkap dalam rekaman pembicaraan telepon antara Anggodo Widjojo dengan sejumlah orang. Rekaman pembicaraan itu telah diperdengarkan dalam sidang Mahkamah Konstitusi, Selasa (3/11) lalu. Dalam pembicaraan itu nama Susno Duadji beberapa kali disebut, sehingga muncul dugaan, pejabat tinggi Polri terlibat dalam skenario pelemahan KPK. 

Susno sendiri, menurut Kapolri Bambang Hendarso Danuri, sudah menyatakan mundur diri dari jabatannya sebagai Kabareskrim [baca:Untuk Sementara, Susno Digantikan Wakilnya].

Pertemuan Komisi DPR yang membidangi masalah hukum dengan Kapolri, yang dimulai sekitar pukul 19:30 ini, antara lain juga akan membahas alasan mundur Susno Duadji sebagai Kabareskrim. Hingga berita ini disusun, pertemuan Komisi III DPR dengan petinggi Polri masih berlangsung. (ETA)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini