Sukses

Istri "Naga Bonar" di Komisi II DPR

Artis Nurul Arifin yang kini menjadi wakil rakyat mendapat tantangan tersendiri dalam tugas barunya. Duduk di komisi II DPR bidang masalah politik dalam negeri, Nurul pun mengimplementasikan ilmu politik yang ditekuninya selama kuliah.

Liputan6.com, Jakarta: Siapa tak kenal artis Nurul Arifin? Anda tentu masih ingat film Naga Bonar yang populer pada 1980-an dan melambungkan nama Nurul. Di sana, ia berperan sebagai Kirana, istri Jenderal Naga Bonar yang diperankan Deddy Mizwar.

Belakangan, artis asal Bandung, Jawa Barat ini, sulit dilihat di televisi. Hal itu bukan karena pensiun di dunia hiburan yang membesarkan namanya, melainkan ingin menyumbangkan pikiran bagi masyarakat luas. Alumnus pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Indonesia ini kini duduk di DPR dari Partai Golkar. Ia bercita-cita  mengakomodasi kepentingan masyarakat, khususnya perempuan, yang dinilainya belum terwakili hingga kini.

Terpilih menjadi wakil rakyat dan duduk di komisi II DPR RI yang mengurusi masalah politik dalam negeri, istri wartawan Mayong Suryo Laksono ini mengaku menemukan tantangan tersendiri di dunia politik. Tentu masyarakat berharap Nurul Arifin dalam lima tahun ke depan berhasil menghayati peran sebagai anggota dewan. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.