Sukses

Menlu AS Kecam Pakistan

Menteri Luar Negeri ASHillary Rodham Clinton mengecam Pakistan lantaran dianggap gagal menekan kekuatan Taliban.

Liputan6.com, Islamabad: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton mengecam Pakistan lantaran dianggap gagal menekan kekuatan Taliban yang ada di perbatasan negara tersebut. Demikian berita yang dilansir Associated Press, Kamis (29/10).

Hal itu diungkapkannya pada sebuah pertemuan dengan para wartawan di Lahore, Pakistan, dalam kunjungannya di negara yang akrab dengan peristiwa kekerasan itu. "Saya sulit percaya, mengapa di dalam pemerintahan kalian tidak ada orang yang tahu di mana para militan Taliban berada, jika kalian ingin menangkap mereka," ujarnya.

Belum ada reaksi dari para pejabat di Islamabad soal pernyataan Hillary tersebut. Pernyataan ini agak mengejutkan, lantaran sebelumnya ia banyak berkomentar soal sikap pemerintah Pakistan yang bisa diajak bekerjasama dalam memerangi terorisme. Sikap Hillary ini disebut-sebut juga merupakan cermin dari kekecewaan pemerintah Obama terhadap hasil yang dicapai Pakistan dalam upaya memerangi terorisme.

Saat ditanya wartawan mengapa Pakistan menjadi pusat saat memerangi terorisme, ia menyatakan bahwa Pakistan adalah tempat persembunyian dalang terorisme yang dianggap berbahaya bagi keamanan dunia. Selama ini para pejabat AS meyakini Osama bin Laden yang dicap sebagai dalang tragedi 11 September dan terorisme, beroperasi di daerah perbatasan antara Pakistan dengan Afghanistan.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini