Sukses

SBY: Banyak Pemimpin Baru Penerus Saya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai banyak tokoh nasional yang pantas meneruskan kepemimpinannya setelah 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai banyak tokoh nasional yang pantas meneruskan kepemimpinannya setelah 2014 mendatang. "Di ruangan ini saja banyak pemimpin nasional yang saya yakin mampu mewujudkan cita-cita bangsa," kata Presiden saat membuka Temu Nasional (National Summit) 2009 di Jakarta, Kamis.

Presiden menyampaikan hal itu di hadapan sekitar 1.400 peserta pertemuan itu termasuk Wapres Boediono, para menteri kabinet dan seluruh gubernur, wali kota dan bupati seluruh Indonesia.

Menurut Presiden, pemerintahan saat ini adalah periode kedua bagi dirinya atau periode terakhir dirinya untuk menjadi presiden. "Saya punya komitmen tinggi agar 2014 banyak lagi yang dicapai dan dihasilkan. Ini tanggung jawab moral saya sebagai pemimpin agar pemimpin baru yang akan datang menerima kondisi yang lebih baik untuk lima tahun ke depan sehingga ke depan Indonesia makin maju bermartabat dan sejahtera," katanya.

Dalam kesempatan itu, presiden kembali menegaskan pernyataannya saat pidato pelantikannya 20 Oktober lalu yaitu perlunya tiga kunci utama untuk memajukan bangsa dan negara. Tiga kunci itu adalah semangat pantang menyerah, yaitu semangat harus bisa, persatuan dan kebersamaan dan mempertahankan jati diri, ke Indonesiaan.

Presiden menyampaikan arahan untuk pertemuan ini yang akan berlangsung hingga Jumat (30/10), yang diberi judul "Siapa Bilang Indonesia Tidak Bisa". Acara yang bertema National Summit 2009, "Mewujudkan Indonesia sejahtera, adil dan demokratis" juga dihadiri para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.