Sukses

Miranda Goeltom Bungkam

Mantan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom, tak mau berbicara sepatah katapun pada wartawan saat tiba di Gedung KPK. Miranda datang ke KPK terkait kasus dugaan suap kepada sejumlah anggota DPR.

Liputan6, Jakarta: Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (28/10), terkait kasus dugaan suap kepada sejumlah anggota DPR saat ia mengikuti pemilihan Deputi Gubernur Senior BI pada 2004. Namun, Miranda yang diperiksa sebagai saksi, enggan berbicara kepada wartawan saat tiba di Gedung KPK. Hingga berita ini disusun, Miranda masih menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, KPK juga memeriksa mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Endin Soefihara yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Berdasarkan laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), kata Endin, ada 480 cek perjalanan yang beredar usai pemilihan Miranda.

Tersangka lain, mantan anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dudi Makmun Murod juga diperiksa. Tapi, Ia hanya mengklarifikasi bahwa politisi PDIP lain, Tjahyo Kumolo dan Emir Moeis, tidak terlibat. Padahal, wartawan tidak menanyakan masalah itu. Selengkapnya saksikan video berita ini.(AIS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini