Sukses

Untuk Politik, Tere Siapkan Budget Khusus

Tere merupakan penyanyi yang terjun ke dunia politik, sebagai anggota DPR. Ia persiapkan budget khusus untuk menunjang karir barunya ini. Budget apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta: Namanya Theresia Ebenna Ezeria Pardede. Orang lebih mengenalnya dengan panggilan Tere, si penyanyi pop Tanah Air. Karir sebagai penyanyi latar sejumlah band, pernah ditekuninya. Karakter suaranya yang unik juga menarik perhatian Ahmad Dhani, sehingga menggandeng Tere menjadi backing vocal Dewa.

Tidak berhenti sampai di situ. Pencetak hits "Tembang Awal yang Indah" pada 2002 itu, terus berkarya lewat sejumlah album yang ditelurkannya. "Sebuah Harapan" pun dirilis akhir 2003.  Ketagihan bernyanyi, pada 2005 ia kembali eksis dengan album "Begitu Berharga".  Ia pernah berkata, "Musik akan tetap menjadi bagian dari diri saya." Sama halnya dengan keputusan menjadi anggota DPR, dianggapnya sebagai panggilan hati.

Bak gayung bersambut, mimpi dan upaya tersebut terkabul. Tere kini tak hanya menyandang status penyanyi, juga wakil rakyat. Tere kini menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pilihan Jawa Barat II. Senang? Pasti, namun mengemban tanggung jawab sosial dan politik lekas mengalihkan euforia itu.

Sebagai bentuk kesiapannya, ada segudang rencana yang terus dimatangkan. Sebagai wakil rakyat, ia bertugas di Komisi X, mengurusi masalah pendidikan, kebudayaan, pemuda, dan olahraga.  Komisi ini perlu perhatian lebih dari orang-orang yang terlibat di dalamnya. Tere pun berani menyiapkan budget khusus sebagai penunjang karir politiknya.

Apa lagi alasan istri dari Eka Nugraha ini kalau bukan untuk membuktikan pada konstituennya. Tere memang tidak sedang mengobral janji. "Saya sediakan, termasuk di dalamnya budget untuk membeli buku, budget untuk sumber-sumber ilmu lainnya. Ini harus dimulai dari diri sendiri," ujar putri pasangan T.M Pardede dan Lersiana Purba itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Selasa (27/10).

Konsekuensi Tere menanggalkan dunia tarik suara secara praktis adalah keputusan final. Rutinitas itu rela digantinya demi sekitar 21 ribu orang pemilih. Budget dan ilmu di jalur politik ini pun diharapnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Simak perubahan Tere semenjak menjadi anggota Dewan dalam video berita berikut.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.