Sukses

Komisi Kesehatan DPR Panggil Menkes

Komisi Kesehatan DPR akan memanggil Menkes Endang Sedyaningsih besok. Ketua Komisi Kesehatan DPR, Ribka Tjiptaning menyatakan Endang tidak pantas menjadi menteri.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Kesehatan Dewan Perwakilan Rakyat akan memanggil Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih besok. Pemanggilan tersebut disinyalir berlangsung keras, karena saat ini Ketua Komisi Kesehatan DPR, Ribka Tjiptaning menyatakan dengan tegas Endang tidak pantas menjadi menteri.

Endang dituding telah membawa virus flu burung ke luar negeri tanpa izin atasannya ketika itu, Menkes Siti Fadilah Supari. Selain itu alumnus Universitas Harvard Amerika Serikat ini dikenal dekat dengan kegiatan Naval Medical Research Unit atau Namru, dan dianggap tidak pantas menjadi menteri karena kepangkatannya masih rendah.

Menkes sudah tentu membantah tudingan negatif terhadap dirinya, termasuk jika dirinya dikatakan pro Amerika Serikat. Meski pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden, terdapat beberapa anggota DPR yang mempersoalkan penunjukkannya. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini