Sukses

Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Selamat

Seorang pendaki asal Madiun, Jatim, ditemukan selamat setelah terpisah dan terjatuh ke jurang saat mendaki Gunung Lawu. Selama sehari-semalam korban hanya minum air mineral.

Liputan6.com, Magetan: Seorang pendaki asal Madiun, Jawa Timur, berhasil ditemukan tim SAR setelah tersesat di Gunung Lawu, Jatim, Selasa (27/10). Selain tersesat, Deni Setiadi Wicaksana, bahkan sempat terjatuh ke jurang. Korban ditemukan regu penolong di bawah batu di sekitar pos 4 dengan kondisi tak mengenakan baju.

Susana haru terasa ketika pelajar kelas tiga salah satu sekolah menengah tingkat pertama di Madiun ini, dibawa turun ke pos Cemoro Kandang. Korban langsung dipeluk ibu kandungnya.

Menurut Deni, ia bersama 11 temannya mendaki Gunung Lawu sejak Sabtu (24/10) lalu. Namun dalam perjalanan turun dari puncak, korban terpisah dan tertinggal teman-temannya di pos 4. Korban berusaha mengejar rombongan, namun sial justru terpeleset dan jatuh ke jurang. Sehari-semalam korban hanya minum air mineral yang tersisa.

Hilangnya Deni baru diketahui temannya ketika sudah sampai di pos Cemoro Kandang. Rekan-rekan Deni segera memberitahu pihak guru dan langsung melapor kepada tim SAR.(IAN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.