Sukses

Ketua Komisi I DPR Tiga Kali Ganti

Ketua Komisi I DPR yang merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam sepekan telah berganti sebanyak tiga kali, dari Tifatul Sembiring digantikan oleh Luthfi Hasan Ishaaq dan digantikan lagi oleh Kemal Azis Stamboel.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi I DPR yang merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam sepekan telah berganti sebanyak tiga kali, dari Tifatul Sembiring digantikan oleh Luthfi Hasan Ishaaq dan digantikan lagi oleh Kemal Azis Stamboel.

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Anis Matta, di Jakarta, Minggu, mengatakan, semula DPP PKS menetapkan Luthfi Hasan sebagai ketua komisi I DPR menggantikan Tifatul Sembiring yang telah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Namun dalam rapat Majelis Syuro PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai Presiden PKS menggantikan Tifatul Sembiring, sehingga jabatannya sebagai Ketua Komisi I DPR yang baru terpilih digantikan lagi oleh kader PKS lain yakni Kemal Azis Stamboel," kata Anis Matta sebagaimana dikutip ANTARA.

Dikatakan Anis, sesuai aturan AD/ART PKS, pimpinan PKS yang mendapat amanah sebagai pejabat publik harus mengundurkan diri dari DPP PKS agar dapat berkonsentrasi menjalankan tugas-tugasnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Presiden PKS Tifatul Sembiring dikukuhkan sebagai ketua komisi I DPR, pada Rabu (21/10) pagi. Namun malam harinya diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menkominfo. Pada Ahad (25/10) siang, rapat majelis syuro PKS menetapkan Lutfhi Hasan sebagai Presiden PKS.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.