Sukses

Gita Wirjawan Serba Salah

Belum juga dilantik, tapi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan diajak Presiden Yudhoyono ke Thailand mengikuti KTT ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan belum juga dilantik. Soal ini Juru Bicara Kepresidenan menegaskan, Gita akan dilantik dua pekan lagi. Uniknya, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak ke Thailand, Sabtu (24/10) pagi, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), Gita diajak.

Tersiar kabar, Presiden Yudhoyono mengajak Gita secara informal untuk memberi masukan di bidang ekonomi. Padahal, sekalipun diundang dalam pelantikan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, 22 Oktober silam, Gita hanya berdiri di deretan tamu.

Tak cuma itu. Keesokan hari usai pelantikan, pria yang memegang posisi penting di beberapa perusahaan investasi ini diminta keluar dari ruang sidang saat sidang perdana kabinet. Itu semua terjadi disebabkan surat keputusan presiden soal pengangkatan Gita belum keluar.

Kritik pedasnya soal birokrat Indonesia pernah dimuat di majalah perbankan internasional. Isinya menyatakan birokrat Indonesia bodoh, korup, dan jahat. Semoga tertundanya pelantikan Gita tak terkait dengan pernyataan kontroversi ini dan semata hanya karena kekeliruan protokoler. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini