Sukses

Muhaimin: Kinerja Harus Diberikan Kepada Kabinet

Rangkap jabatan dikhawatirkan mengganggu kinerja kabinet dan merugikan masyarakat. Menurut Menakertrans Muhaimin Iskandar, yang penting loyalitas diberikan penuh kepada kabinet.

Liputan6.com, Jakarta: Rangkap jabatan. Itulah yang banyak terlihat di lingkungan pejabat tinggi negara. Meski begitu, para menteri yang menjadi elit partai politik menjamin akan mendahulukan kepentingan negara. Nyatanya pada kabinet Indonesia Bersatu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika itu juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya.

Tugas rangkap ini dikhawatirkan mengganggu kinerja kabinet dan merugikan masyarakat. Namun tidak bagi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. "Yang penting loyalitas, dedikasi, dan kinerja harus diberikan kepada kabinet semaksimal mungkin," ujar Muhaimin di Jakarta, Kamis (23/10).

Pada Kabinet Indonesia Bersatu II yang dilantik kemarin, terdapat 20 orang menteri yang berasal dari parpol. Tiga di antaranya menjabat sebagai ketua umum. Selengkapnya simak video berikut.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.