Sukses

PKS Akan Copot Petinggi Partai yang Jadi Pejabat

Petinggi PKS akan copot jabatan Tifatul Sembiring cs di partai, agar tugasnya tidak tumpang tindih.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencopot sejumlah petinggi partai yang kini jadi pejabat publik.  Menurut Ketua Dewan Pakar PKS Soeripto, kepada reporter SCTV, Jumat (23/10), pencopotan itu akan dilakukan pekan ketiga November mendatang.  Para petinggi partai yang dicopot adalah Tifatul Sembiring, presiden partai yang dilantik menjadi Menkominfo, Suharna Suryapranata, Ketua MPP PKS yang dilantik jadi Menristek, dan Anis Matta, Sekjen PKS yang diangkat sebagai Wakil Ketua DPR.

Menurut Soeripto, pencopotan dilakukan sesuai aturan di PKS.  "Jika sudah menjadi pejabat publik, harus tanggalkan jabatan di partai, agar tidak tumpang tindih.  Aturannya juga begitu," tandas Soeripto yang juga mantan Sekjen Departemen Kehutanan.

Soeripto juga menjelaskan, pejabat publik yang dicopot adalah jika menjabat presiden dan sekjen partai, serta majelis pertimbangan partai (MPP).  Penggantinya, tutur Mantan anggota Komisi III DPR ini, akan diputus Majelis Syuro, yang akan menggelar sidang minggu ketiga November mendatang. (ETA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini