Sukses

Linda Agum Gumelar Bidik Poligami

Menneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar akan memprioritaskan berbagai masalah yang dihadapi perempuan, khususnya poligami.

Liputan6.com, Jakarta: Usai dilantik, Kamis (22/10), para menteri baru siap menjalankan tugas. Tak terkecuali Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar yang langsung berkoordinasi dengan kementerian lain. Ia juga akan memprioritaskan berbagai masalah yang dihadapi perempuan.

Satu di antaranya, seputar poligami. "Kita harus kembali kepada hukum tersebut (undang-undang) yang ada di negara kita," tutur istri mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar tersebut. Meski dibolehkan dalam Islam, poligami tetap jadi kontroversi. Ada yang pro tak sedikit yang kontra. Ada sejumlah wajah terkenal yang mendukung poligami.

Sistem perkawinan yang membolehkan pria memiliki lebih dari satu istri dipraktekkan di antaranya di Bandung, Jawa Barat. Namanya Global Ikhwan, sebuah klub poligami asal Malaysia yang mempunyai 30 orang anggota. Soal ini Majelis Ulama Indonesia Jabar belum bersikap apa-apa terhadap klub tersebut.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.