Sukses

Menteri Baru Langsung Dapat Fasilitas Mewah

Para menteri mendapatkan rumah kelas satu berikut isinya, mobil mewah, hingga berbagai tunjangan serta dana teknis yang tiap bulannya mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah dilantik dan resmi serah terima jabatan, para menteri langsung mendapatkan fasilitas istimewa. Dari rumah kelas satu berikut isinya, mobil mewah, hingga berbagai tunjangan serta dana teknis yang setiap bulannya mencapai ratusan juta rupiah. Wajar jika posisi sebagai pembantu presiden ini menjadi rebutan.

Berdasarkan penelusuran tim SCTV, Kamis (22/10), kendaraan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang diproyeksikan adalah jenis Toyota Crown Majesta seharga sekitar Rp 700 juta. Para menteri sebelumnya mendapatkan mobil dinas jenis Toyota Camry 3.000 cc dengan harga Rp 350 hingga Rp 500 juta.

Untuk perjalanan dinas dalam dan luar negeri disiapkan pesawat kelas bisnis, kereta kelas super mewah (VVIP), dan hotel bintang lima. Total pendapatan sang menteri per bulan sekitar Rp 16-18 juta dengan dana taktis sekitar Rp 200 juta per bulannya. Untuk menjaga kesehatan sang menteri, semuanya serba kelas satu dan ditanggung pemerintah. Selengkapnya dapat disimak di video.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini