Sukses

Menko Polhukam Djoko Suyanto Ditunggu PR

Pekerjaan rumah sudah menunggu Menko Polhukam Djoko Suyanto, karena Widodo AS meninggalkan warisan soal pemberantasan korupsi yang masih jauh dari selesai.

Liputan6.com, Jakarta: Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan dari Widodo AS ke Marsekal Purnawirawan TNI Djoko Suyanto berlangsung Kamis (22/10) di Kantor Kementerian Polhukam, Jakarta. Selain dihadiri staf kementerian, juga tampak Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Kepada penggantinya, Widodo AS mengingatkan pentingnya pengelolaan hukum dan keamanan, terkait upaya pembangunan ekonomi. Djoko Suyanto juga meninggalkan beberapa warisan.  Antara lain pemberantasan korupsi yang masih jauh dari selesai, pembahasan RUU Tindak Pidana Korupsi yang terseok-seok. Juga soal upaya pengerdilan peran Komisi Pemberantasan Korupsi yang kian terasa.(JUM/ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini