Sukses

Ibu Negara "Menyala" Saat Suami Dilantik

Penampilan Ibu Negara Ani Yudhoyono menarik perhatian dengan busana serba merah dalam acara pelantikan presiden di Gedung MPR-DPR. Padahal warna dominan Partai Demokrat adalah biru.

Liputan6.com, Jakarta: Tak seperti biasanya, suasana Gedung MPR-DPR, Jakarta Pusat, Selasa (20/10), lebih semarak. Bukan hanya karena diadakannya pelantikan presiden, tapi juga karena para tamu undangan tampil dengan busana yang memukau. Dari semua penampilan para tamu, yang banyak menarik perhatian ternyata busana Ibu Negara Ani Yudhoyono dan istri Wakil Presiden Boediono, Herawati Boediono. Keduanya tampil bersemangat dengan warna busana merah menyala. Senyum mengembang penuh percaya diri pun memancar dari kedua istri petinggi negeri ini.

Warna merah yang dikenakan sepertinya keluar dari pakem Partai Demokrat (PD) yang dominan biru. Padahal, warna ini sebetulnya sudah kadung identik dengan rival PD, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tapi bila Anda ingat, saat deklarasi pencalonan presiden dan wapres di Bandung, Jawa Barat, SBY-Boediono beserta istri juga tampil dengan pakaian serba merah.

Entah mengapa warna merah kerap menjadi pilihan sejumlah ibu negara saat suaminya dilantik menjadi kepala negara. Tengok saja baju merah hitam yang dikenakan Michelle Obama saat suaminya, Barack Obama, dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat. Apa pun itu, mudah-mudahan warna merah dipilih karena mencerminkan keberanian dan semangat menyongsong pemerintahan lima tahun ke depan yang penuh tantangan.(ZAQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.