Sukses

Partai Hanura Jadi Oposan

Partai Hanura yang telah menentukan sikap politiknya sebagai partai oposisi akan bersikap kritis terhadap kinerja pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Pidato Susilo Bambang Yudhoyono yang pertama kali dilakukan setelah dilantik menjadi presiden mendapat tanggapan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang mengambil sikap politik beroposisi. "Melakukan kerja pemerintah selama 100 hari pertama, setahun, dan lima tahun itu bagus tapi butuh kontrol dan mengawasi. Ini meneguhkan sikap saya sebagai ketua partai untuk menempati posisi kritis konstruktif," kata Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, usai pelantikan presiden SBY serta Wakil Presiden Boediono di Gedung DPR/MPR Jakarta, Selasa (20/10).

Ia menegaskan, Hanura berkoalisi dan beroposisi bukan dengan lembaga. "Kami berkoalisi dan beroposisi dengan kebijakan, bukan dengan lembaga," ujar Wiranto. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.