Sukses

SBY, Presiden Pecinta Seni

Presiden SBY tak hanya piawai dalam politik dan kenegaraan, ayah dua anak ini mahir menyanyi dan menciptakan lagu. SBY juga suka bersepeda saat rehat dari rutinitas.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak hanya piawai dalam dunia politik, militer, atau kenegaraan. SBY ternyata juga sosok yang menikmati kesenian dan gemar berolahraga. Salah satu seni yang digemari oleh orang nomor satu di negeri ini adalah bernyanyi.

Di tengah keruwetan dan kesibukannya sebagai kepala negara, kreativitas di dunia tarik suara jadi hal yang menyegarkan dan mengasyikan bagi SBY. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu begitu menikmati saat melantunkan lagu di depan 1000 perempuan Indonesia saat kampanye kemarin.

Bukan hanya piawai menyanyi, SBY yang berlatar belakang tentara ini menjadi satu-satunya presiden Indonesia yang mahir mencipta lagu. Selain lagu kampanye Partai Demokrat dalam pemilu 2009, dua album diluncurkan dan sederet lagu lainnya lahir dari kreasi tangan dinginnya.

Rehat sejenak dari rutinitas juga ia salurkan dengan berolahraga. Salah satu pilihan olahraga favoritnya adalah bersepeda. Sebagai presiden dengan kegiatan nonstop sepanjang hari, kebugaran jadi prioritas supaya dapat selalu tampil segar dan fit di segala kesempatan.

Di atas itu semua, hal yang paling membahagiakan buat SBY adalah saat anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono menikah dengan Annisa Pohan, Juli 2005. Ekspresi kegembiraan kembali terpancar, saat cucu pertamanya lahir pada Agustus 2008. SBY jadi seorang kakek yang amat berbahagia.

Di luar jabatannya sebagai kepala negara, Susilo Bambang Yudhoyono hanyalah manusia biasa yang punya keinginan dan cita cita, serta hidup bahagia bersama keluarga tercinta.(TES/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.