Sukses

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta

Hari ini, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono digelar di di Gedung MPR, Jakarta. Demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas saat acara itu digelar, Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta: Demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas saat pelantikan presiden dan wapres di gedung MPR, Polda Metro jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut. Traffic Management Center Polda Metro Jaya dalam situs resminya menyebutkan, arus lalu lintas dari arah Cawang, Blok M, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia menuju Slipi-Tomang-Grogol dan Kalideres yang selama ini melalui arteri Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR dialihkan melewati depan Hotel Sultan.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Pintu IX Senayan melalui Jalan Pintu I Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman. Di lain pihak, arus lalu lintas dari arah Slipi khusus bagi angkutan umum dan sepeda motor yang selama ini lewat jembatan layang Farmasi ke arah Jalan Gerbang Pemuda dialihkan melalui Semanggi, turun ke Bundaran Senayan.

Jakarta tampaknya bakal semakin padat karena angkutan umum dan kendaraan pribadi dari Lebak Bulus dan Ciledug yang melintas di depan Kampus Universitas Moestopo, Jalan Hanglekir, Jalan Asia Afrika yang menuju Slipi, Tomang, dan Grogol serta Kalideres dialihkan melalui pertigaan Kodim lama Jakarta Selatan. Dari Kodim lama, selanjutnya diarahkan melalui Jalan Pakubuwono, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Sudirman, Bendungan Hilir menuju Jalan Penjernihan, Pejompongan, Manggala Wanabhakti dan Slipi.

Khusus bagi pengendara sepeda motor yang datang dari Cawang, Pancoran, dan Kuningan menuju ke Slipi, Tomang serta Grogol, dialihkan ke Semanggi, turun melalui jalur lambat Jalan Jenderal Sudirman depan Gereja Kerasulan Bangsa Indonesia (GKBI). Selanjutnya, pengendara roda dua diarahkan ke Bendungan Hilir, Jalan Penjernihan, Pejompongan, Manggala Wanabhakti, Slipi.

Bagi pengendara sepeda motor yang datang dari arah Ciledug dan Kebayoran Lama yang akan menuju kawasan Slipi, Tomang, atau Grogol bakal dialihkan ke terowongan depan Hotel Sultan dan tidak diperkenankan melalui Jalan Gatot Subroto. Tetapi dialihkan melalui Jalan Jenderal Sudirman masuk melalui jalur lambat depan GKBI hingga ke Benhil, Jalan Penjernihan, Pejompongan, Manggala Wanabhakti, Slipi.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini