Sukses

Tamu Kenegaraan Tiba di Gedung DPR/MPR

Sejumlah tamu kenegaraan beserta rombongan sudah terlihat hadir, sekitar 30 menit menjelang prosesi pelantikan. Akses pengamanan tak terlalu ketat, khususnya di jalur masuk gedung.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah tamu kenegaraan beserta rombongan sudah terlihat hadir, sekitar 30 menit menjelang prosesi pelantikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Boediono di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (20/10), pukul 09.30 WIB. Pengamanan ketat terlihat mulai dari ruas jalan menuju lokasi yang berubah status pengamanannya menjadi Ring I.

Sepanjang pemantauan SCTV di lapangan, akses pengamanan memang tidak terlalu ketat, khususnya di jalur masuk lokasi gedung. Sebab, pengamanan tersebut hanya menekankan pada tampilan kartu identitas yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal DPR/MPR RI. Tak ada pemeriksaan kendaraan dari deteksi anti-bom, seperti yang terjadi di pintu belakang gedung pelantikan.

Walau begitu, akses menuju Gedung Nusantara dan halaman depan dijaga ketat jajaran kepolisian, polisi militer, pasukan pengamanan presiden, dan staf pengamanan DPR/MPR. Para Wakil Rakyat, tamu, dan wartawan hanya boleh masuk di pintu khusus yang sudah ditentukan dengan metal detector.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini