Sukses

Freddy Numberi Jadi Menhub, Fadel Mengurus Nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi diplot menjadi menteri perhubungan. Sementara pos yang ditinggalkan Freddy akan diisi Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad.

Liputan6.com, Bogor: Setelah memilih Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro sebagai Menteri Pertahanan, presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono kembali membuat kejutan. Freddy Numberi yang kini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan diplot untuk menempati posisi sebagai Menteri Perhubungan.

Seperti dilaporkan reporter SCTV Lucky Savitri, Freddy dalam keterangannya kepada wartawan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/10) petang, mengaku diminta untuk merevitalisasi perhubungan. Selain itu, Presiden Yudhoyono juga meminta dirinya memperbaiki moda transportasi.

Untuk menggantikan posisi Freddy di departemen yang ditinggalkannya, Yudhoyono kemungkinan besar akan menempatkan Fadel Muhammad yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo. Usai bertemu Yudhoyono Fadel mengatakan dirinya diminta mengurus kawasan pesisir Indonesia dan memperhatikan kesejahteraan nelayan.

Sementara itu, informasi akan adanya tiga posisi wakil menteri semakin menguat. Disebutkan, pada kabinet mendatang akan ada jabatan Wakil Menteri Dalam Negeri, Wakil Menteri Luar Negeri, dan Wakil Menteri Keuangan. Ketiga posisi itu akan ditetapkan dengan Keputusan Presiden nantinya. Namun, kabar ini belum bisa dikonfirmasi. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini