Sukses

Pengamanan di Cikeas Diperketat

Kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jabar, dipenuhi wartawan yang meliput kedatangan calon menteri yang akan mengisi posisi di kabinet SBY yang baru. Penjagaan di Cikeas semakin diperketat.

Liputan6.com, Bogor: Suasana di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, dua hari terakhir ini sangat berbeda. Puluhan wartawan baik cetak maupun elektronik memadati halaman rumah SBY. Keadaan ini terkait pemanggilan sejumlah calon menteri yang akan mengisi posisi di kabinet pemerintahan baru.

Alhasil, penjagaan di Cikeas semakin diperketat. Reporter SCTV, Fira Abdurrachman melaporkan, sekitar 50 meter sebelum mencapai kediaman SBY, tamu diharuskan berjalan kaki. Sebelumnya, mereka harus melapor kepada penjaga dan mengisi buku daftar hadir.

Selanjutnya, pengunjung harus melalui pos penjagaan yang dilengkapi dengan metal detector. Alat ini merupakan standar pengamanan di ring satu presiden. Semua barang yang dibawa tamu harus diperiksa dengan alat tersebut.(IAN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.