Sukses

Dampingi SBY, Hatta dan Andi Absen

Karena mendampingi Presiden Yudhoyono, calon Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng tidak mengikuti tes kesehatan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Dari 16 calon menteri yang menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Ahad (18/10) dua calon menteri absen menjalani tes kesehatan. Kedua orang itu adalah calon Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SCTV, Hatta dan Andi tak menghadiri tes kesehatan karena mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor. Mereka membantu Yudhoyono dalam proses wawancara dan uji kepatutan calon menteri. "Hatta sudah konfirmasi tidak datang hari ini," kata Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigjen TNI Supriyantoro.

Dengan demikian, hanya 14 calon menteri yang mengikuti tes kesehatan. RSPAD menyiapkan 45 orang dokter terdiri atas 29 dokter pemeriksa dan 16 dokter pendukung. Dokter pendukung di antaranya berkedudukan sebagai ketua, wakil ketua, koordinator tim pemeriksa, koordinator tim pengamanan dan koordinator tim protokoler.

Dokter pemeriksa terdiri atas spesialis kesehatan jiwa, spesialis penyakit dalam, spesialis mata, spesialis THT, spesialis syaraf, spesialis jantung, spesialis paru-paru, dan spesialis bedah. Selain itu terdapat pula spesialis saluran kencing, spesialis kebidanan, spesialis radiologi, dokter gigi dan mulut, spesialis patologi klinik, serta spesialis patologi anatomi. Rencananya, hasil tes kesehatan tersebut akan disampaikan kepada Presiden Yudhoyono malam ini.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.