Sukses

Dubes RI untuk Arab Saudi Masuk Kabinet

Dubes RI untuk Arab Saudi Salim Assegaf Al-Jufri memenuhi panggilan Presiden SBY untuk mengikuti uji kelayakan. Dia diperkirakan akan menempati posisi menteri sosial atau menteri negara pemberdayaan aparatur negara.

Liputan6.com, Bogor: Duta Besar RI untuk Arab Saudi Salim Assegaf Al-Jufri memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti uji kelayakan yang berlangsung di kediaman presiden di Cikeas, Bogor, Sabtu (17/10) petang. "Arahan dari Presiden SBY jelas, saya diminta kementerian yang saya pimpin untuk mensukseskan target pemerintah pengurangan kemiskinan, dengan target delapan persen hingga 10 persen dengan instansi terkait," katanya usai uji kelayakan.

Ia juga menjelaskan kementerian yang akan dipimpinnya akan diminta untuk menyukseskan target millenium development goals dan juga membangun kesetiakawanan dalam masyarakat. "Kami juga diminta mensukseskan dengan memperkuat tata kelola dan juga membangun kesetiakawanan dan kebersamaan dan memiliki kecerdasan emosional dan spiritual," ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Assegaf mengatakan, presiden mengetahui kemampuan dan kapabilitasnya sehingga memanggilnya untuk mengikuti uji kelayakan calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Meski tidak menyebutkan posisi di kabinet, namun diperkirakan dia akan menempati posisi menteri sosial atau menteri negara pemberdayaan aparatur negara.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.