Sukses

Setengah Calon Menteri Jalani Wawancara

Sebanyak 17 orang atau setengah calon menteri telah dan masih menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Presiden Yudhoyono. Besok setengah kandidat lainnya akan diwawancara.

Liputan6.com, Bogor: Sesuai jadwal sejauh ini sudah 17 calon menteri datang memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10). Ini berarti setengah calon menteri telah dan masih menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Presiden Yudhoyono. Besok dijadwalkan setengah kandidat menteri lainnya akan diwawancara.

Saat ini yang masih mengikuti wawancara adalah mantan Kepala Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh-Nias, Kuntoro Mangkusubroto dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Termasuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Sementara mantan Kepala Kepolisian RI Jenderap Polisi (Purn) Sutanto selesai menjalani ujian. Dalam pernyataannya ia diprediksi mengisi pos Menteri Pertahanan. Saat berbincang dengan Presiden Yudhoyono, Sutanto diminta menjaga stabilitas keamanan negara.

Dalam wawancara tadi dengan SBY, Syarif Hasan menjadi calon kuat menempati pos Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng disebut-sebut bakal menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga. Andi baru akan mengikuti wawancara di sesi terakhir [baca: Tifatul dan Sutanto Tiba di Cikeas]. Simak selengkapnya video berita ini.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.