Sukses

Besok, Presiden Gelar Perpisahan dengan Menteri

Presiden Yudhoyono akan menggelar acara perpisahan di Istana Negara, dengan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu. Menurut Presiden, menteri yang menghadiri perpisahan bisa saja kembali jadi pembantunya pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua.

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar perpisahan dengan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu yang telah mendampinginya selama lima tahun terakhir. Perpisahan akan diadakan di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang.

"Saya berencana untuk menyelenggarakan farewell (perpisahan), sementara ini pada 16 Oktober mendatang. Saya akan mengundang para menteri dan beliau-beliau yang pernah bertugas bersama saya dalam lima tahun ini," kata Presiden, Rabu (14/10) malam, seperti dilansir ANTARA.

Dalam acara itu, Presiden tidak hanya mengundang menteri-menteri yang masih bertugas hingga 20 Oktober 2009. Rencananya menteri yang bertugas sejak 2004, tapi diberhentikan di tengah jalan, seperti Hamid Awaluddin dan Yusril Ihza Mahendra, juga diundang. Menurut Yudhoyono, para menteri yang menghadiri perpisahan bisa saja kembali jadi pembantunya pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua.

SBY sebagai calon presiden terpilih periode 2009-2014 akan mengumumkan kabinet pada 21 Oktober 2009. Pria yang akan menjabat presiden kedua kalinya itu, berjanji akan menyebutkan alasan pemilihan menteri tersebut serta tugas yang harus dilaksanakannya dalam lima tahun mendatang.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini