Sukses

Israel Serang Terowongan di Jalur Gaza

Pesawat tempur Israel menyerang daerah perbatasan antara bagian selatan Jalur Gaza dan Mesir dan merusak dua terowongan penyelundupan.

Liputan6.com, Kota Gaza: Pesawat tempur F16 milik Israel menyerang perbatasan antara selatan Jalur Gaza dan Mesir, Rabu (14/10) pagi. Dua terowongan yang diduga sebagai tempat penyelundupan dihancurkan. Serangan ini dilakukan beberapa jam setelah gerilyawan tak dikenal melancarkan serangan roket rakitan dari Jalur Gaza ke Israel selatan.

Seperti dilansir kantor berita ANTARA, sumber keamanan Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) menyatakan serangan Israel menimbulkan beberapa korban jiwa. Sementara radio Israel melaporkan tak ada korban cedera atau kerusakan akibat serangan gerilyawan Palestina.

Ribuan terowongan digali setelah Israel memperketat blokade terhadap Jalur Gaza lebih dari dua tahun lalu. Blokade diperketat setelah HAMAS menguasai wilayah itu menggunakan kekerasan dan mengusir pasukan keamanan Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta menindas Partai Fatah.(MBL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.