Sukses

Sertijab Komandan Lanud Halim PK

Jabatan Komandan Pangkalan Halim Perdanakusuma Kamis (8/10) diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Boy Syahrir Qamar kepada Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito.

Liputan6.com, Jakarta: Jabatan Komandan Pangkalan Halim Perdanakusuma Kamis (8/10) diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Boy Syahrir Qamar kepada Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito. Upacara serah terima dilaksanakan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan dipimpin langsung Panglima Komando Operasi TNI Angkatan I Marsekal Muda TNI Imam Sufa`at, seperti ditulis ANTARA, Rabu (8/10).

Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito adalah lulusan Akademi Angkatan Udara 1984 dan mengawali kariernya sebagai perwira di Pangkalan Udara Adi Sutjipto Yogyakarta. Pria kelahiran Purwokerto itu kemudian meneruskan karier militernya sebagai perwira penerbang Skadron Udara 5 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin pada 1991, yang kemudian dipercaya sebagai Kepala Seksi Operasi Dinas Operasi Skadron Udara Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin dua tahun kemudian.

Karier militer Bagus terus melejit. Pada 1997, Bagus didaulat sebagai Instruktur Penerbang Boeing 737, Kadispers Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pada 1998, dan jadi Komandan Skadron Udara 5 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin setahun kemudian.

Pada 2003 Marsekal Pertama TNI Bagus dipercaya sebagai Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, dan perwira tinggi itu pun pada 2004 dipercaya sebagai ajudan Presiden RI.(VIN)

















* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini