Sukses

Perebutan Kursi Ketua Umum Golkar Memanas

Saling klaim disuarakan kedua kubu. Calon ketua umum Golkar Aburizal Bakrie klaim didukung didukung 386 suara. Sedangkan calon lainnya, Surya Paloh, didukung 405 DPD provinsi.

Liputan6.com, Pekanbaru: Persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golongan Karya memanas. Saling klaim jumlah dukungan disuarakan. Di hari kedua Musyawarah Nasional Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Senin (5/10), kubu Aburizal Bakrie yang didukung mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung dan mantan Ketua DPR Agung Laksono mengaku didukung 386 suara dari total 531 suara yang diperebutkan.

Pesaing Aburizal lainnya, yakni Surya Paloh tak kalah gertak. Surya mengaku didukung 405 Dewan Pimpinan Daerah provinsi dan kabupaten. Berangkat dari Bandar Udara Ngurah Rai Denpasar, Bali, kini pendukung Surya tiba di Pekanbaru [baca: Surya Paloh Klaim Dukungan 70 Persen].

Komunikasi juga digalang kubu calon ketua umum Golkar, Yuddy Chrisnandi dan Tommy Soeharto, termasuk berkongsi saat pemilihan ketua umum nanti. Munas VIII kali ini diramaikan empat nama. Ada Aburizal, Surya Paloh, Tommy, dan Yuddy. Mereka memperebutkan 531 suara dengan sistem satu suara satu nilai.

Tapi sebelum itu, pertarungan akan dimulai dari penyusunan syarat calon ketua umum. Di antaranya punya loyalitas dan tidak tercela. Selanjutnya kemungkinan akan dibuat juga syarat pernah jadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan organisasi pendirinya. Simak video berikut.(AIS/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.