Sukses

Surya Paloh Klaim Dukungan 70 Persen

Sekitar 800 pendukung calon ketua umum Partai Golkar Surya Paloh, pagi ini berangkat, ke Pekanbaru, Riau, dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Dari jumlah itu, 405 orang adalah pemegang mandat suara.

Liputan6.com, Denpasar: Sekitar 800 pendukung Surya Paloh, Senin (5/10) pagi, berangkat ke Pekanbaru, Riau, dari Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. Mereka diberangkatkan dengan enam pesawat carteran milik Lion Air. Mereka berasal dari beberapa DPD tingkat I dan II di seluruh Indonesia.

Menurut Lauresn Tato, juru bicara kubu Surya Paloh, dari 800, 405 orang adalah pemegang mandat suara. Karena itu, kubu Surya Paloh optimistis bisa merebut kursi ketua umum Partai Golkar lantaran sudah mengklaim mendapat dukungan 70 persen suara dari DPD I dan DPD II.

Sebelumnya, Aburizal Bakrie alias Ical mengklaim mendapat dukungan 376 atau 60 persen dari total 536 peserta munas. "Jelang pembukaan Munas Partai Gokar ke-VIII konstalasi politik antarkandidat dan para pendukung semakin memanas," kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, Hendrik Rawambaku [baca: Ical Klaim Dukungan Peserta Munas 60 Persen].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.