Sukses

Pimpinan DPD Sempat Ancam Boikot Sidang MPR

Sidang Paripurna MPR untuk memilih pimpinan MPR malam ini masih berlangsung. Sidang sempat mendapat ancaman boikot dari Wakil Ketua DPD Laode Ida karena tidak puas dengan komposisi pimpinan MPR yang disepakati.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Laode Ida sempat mengancam akan memboikot Sidang Paripurna Pemilihan Ketua MPR Sabtu (3/9) malam karena kecewa DPD yang hanya diberi jatah satu kursi pimpinan. Namun, ancaman Wakil Ketua DPD ini tidak sejalan dengan anggota dewan yang lain. Dari daftar absen, masih ada puluhan anggota DPD yang hadir.

Dalam lobi yang dilakukan antarfraksi, telah disepakati bahwa komposisi pimpinan MPR terdiri dari empat orang dari anggota DPR dan satu orang dari anggota DPD. Komposisi inilah yang dinilai Laode sangat tidak mencerminkan perimbangan antara DPR dengan DPD.

Namun demikian, sidang pemilihan ketua MPR itupun molor dari jadwal semula. Semula dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB, namun mundur menjadi pukul 21.00 WIB. Hal ini disebabkan lobi-lobi yang cukup alot mengenai komposisi pimpinan MPR. Saat ini, sidang masih berlanjut dengan agenda pembacaan pandangan fraksi-fraksi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir pada acara pelantikan pimpinan MPR malam ini. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini