Sukses

Hatta Rajasa Siap Pimpin PAN

Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa siap untuk maju menjadi ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional priode 2010-2015. Hatta ingin PAN bisa tetap ikut andil dalam membangun kehidupan bermasyarakat.

Liputan6.com, Bandung: Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa siap untuk maju menjadi ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional priode 2010-2015. "Saya sudah pikirkan secara matang untuk memimpin PAN ke depan," kata Hatta Rajasa kepada ANTARA pada kegiatan halalbihalal dengan DPD se-Jawa Barat di Hotel Sheraton Bandung, Sabtu (3/10).

Hatta menjelaskan, mencalonkan diri sebagai ketua umum karena PAN adalah partai besar, modalnya ada, sumber daya manusia ada dan tentunya dengan manajemen yang baik pula. "Saya akan melakukan perubahan besar untuk PAN, dengan melibatkan seluruh komponen yang ada, baik modalitas, SDM dan juga menjadikan manajemen lebih baik," ujar Hatta.

Menurut dia, dengan kepemimpinannya diharapkan PAN jadi partai besar. Selain itu tidak tertinggal pada era reformasi jilid dua nanti. Dengan demikian PAN bisa andil dalam membangun kehidupan bermasyarakat. Untuk itu fungsi partai sebagai alat membangun kehidupan masyarakat, keadilan, demokratisasi dan juga meningkatkan peranan PAN dalam kancah politik merupakan sesuatu yang akan dilakukannya ketika menjadi ketum PAN.

"Saat ini PAN sudah melakukan koalisi dengan pemerintahan SBY dan itu merupakan hasil Rakernas bukan atas keinginan perorangan saja," katanya. Disinggung masalah jatah kursi untuk PAN di pemerintahan SBY, Hatta mengungkapkan hal itu sudah dibicarakan saat koalisi, namun jumlahnya biarlah Presiden yang menentukan.

Untuk masalah strategi yang akan diterapkan, Hatta belum mau memikirkannya. Dia lebih memikirkan bagaimana membuat perubahan dan membesarkan PAN. "Saat ini saya tidak akan ngomong masalah strategi, kita ingin partai ini besar dan PAN tidak punya tradisi gagal dalam perpolitikan," katanya.(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.