Sukses

Sebentar Lagi Anggota DPR-DPD 2009-2014 Dilantik

Menjelang pelantikan anggota baru DPR dan DPD, Kamis (1/10), sekitar pukul 09.30 WIB, suasana di Gedung DPR/MPR Jakarta terlihat ramai dan hiruk pikuk. Para calon terlantik hilir mudik di areal Gedung Nusantara II, menuju ruang utama sidang.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang pelantikan anggota baru DPR dan DPD, Kamis (1/10), sekitar pukul 09.30 WIB, suasana di Gedung DPR/MPR Jakarta terlihat ramai dan hiruk pikuk. Para calon terlantik hilir mudik di areal Gedung Nusantara II, menuju ruang utama sidang. Menurut rencana, sekitar pukul sepuluh tepat, para Wakil Rakyat periode 2009-2014 akan dilantik.

Langkah pengamanan pun superketat, terlihat dari banyaknya petugas keamanan yang berjaga dengan pakaian jas resmi maupun preman. Khusus di akses menuju ruang sidang, para peserta mesti melewati tiga pintu akses khusus deteksi antilogam. Sementara untuk barang bawaan, terdapat dua perangkat pemindai.

Barisan juru warta juga tampak sibuk. Khusus media massa televisi, hampir semua menyiapkan tayangan langsung detik-detik pelantikan 560 anggota Wakil Rakyat yang baru ini. Sementara media elektronik lain dan cetak pun tak ketinggalan siap meliput momentum penting nasional tersebut.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.