Sukses

Ketua DPRD Alphard, Wakilnya Ford Everest

Salah satu hal terpenting yang harus dimiliki para wakil rakyat di DPR/DPRD adalah rasa kepekaan hati terhadap kondisi rakyat. Di saat banyak sekali rakyat hidup susah, para wakil rakyat justru hidup serba berkecukupan dan bahkan berkelebihan. Contohnya, anggaran untuk mobil mewah bagi Ketua DPRD Sumatra Selatan.

Liputan6.com, Palembang: Siapa tak suka mobil mewah? Apalagi jika diberikan secara cuma-cuma. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Alphard yang sedang dianggarkan Pemerintah Daerah Sumatra Selatan dengan dana dari APBD alias uang rakyat.

Ketua DPRD akan mendapat jatah mobil seharga Rp 1,931 miliar itu. Sementara wakilnya mendapat Ford Everest seharga Rp 300 juta lebih. Sehingga total dana untuk kendaraan mewah itu mencapai Rp 2,981 miliar. Tentu saja, uang itu berasal dari rakyat. 

Anggaran untuk kendaraan mewah itu sudah disetujui, artinya jika tidak berubah, di tempat parkir ketua DPRD akan segera bertengger mobil mewah. Tentu saja perasaan masyarakat Sumatra Selatan sekitar 1,2 juta jiwa yang sebagian besar masih miskin terusik.

Padahal, semangat kesederhaaan yang coba ditularkan presiden dengan menginstruksikan penggunaan mobil dinas sederhana seperti mobil menteri yang 'hanya' Toyota Camry, ternyata tidak menular ke daerah. Barangkali benar apa kata orang Jawa, "aji mumpung" alias mumpung ada kesempatan, kenapa tidak? Berita selengkapnya apat menyimak video.(BJK/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.