Sukses

Todung: Pemilihan Nama Independen

Todung Mulya Lubis, anggota tim lima yang bertugas menyeleksi Plt pimpinan KPK, meyakinkan bahwa proses pemilihan nama dilakukan secara independen, tanpa campur tangan pihak mana pun.

Liputan6.com, Jakarta: Langkah pemerintah untuk mencari pengganti pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terus menuai kecaman. Sejumlah tokoh masyarakat bahkan menyerukan kepada penggiat antikorupsi untuk menolak dipilih sebagai pelaksana tugas pimpinan KPK. Mereka menilai upaya pemerintah saat ini telah mengerdilkan KPK.

Namun, tim lima yang bertugas menyeleksi pelaksana tugas pimpinan KPK meyakinkan bahwa proses pemilihan nama dilakukan secara independen, tanpa campur tangan pihak mana pun. Salah satu anggota tim lima, Todung Mulya Lubis, juga menegaskan bahwa nama-nama yang dipilih akan melewati proses pertimbangan integritas, akseptabilitas, dan pengecekan rekam jejak. Selengkapnya simak video berita ini [baca: Tim Lima Menanti Tanggapan SBY].(ADO/VIN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.