Sukses

Tunggu Sidang, Anggota MPR Berfoto-foto

Sejumlah anggota MPR memanfaatkan waktu berfoto bersama sebelum sidang dimulai. Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta: Penutupan sidang paripurna MPR periode 2004-2009 berlangsung Selasa (29/9). Para anggota MPR sudah berdatangan ke dalam ruang sidang. Sebagian besar anggota MPR memanfaatkan waktu berfoto bersama di ruangan menunggu sidang dimulai. Sidang sendiri dimulai pukul 10.00 WIB.

Sidang paripurna akan dipimpin langsung Ketua MPR Hidayat Nurwahid dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih di Amerika Serikat dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Pada hari yang sama rencananya sekitar pukul 13.00 WIB, rapat paripurna DPR akan mengesahkan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjadi UU. Sebelumnya terjadi perdebatan terkait masalah yang dianggap krusial, yaitu kewenangan penuntutan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan Agung [baca: Fraksi DPR Sepakat RUU Tipikor Disahkan Hari Ini]. Pengesahan RUU Tipikor ini hanyalah satu dari tujuh poin yang diagendakan dalam rapat paripurna DPR.(AIS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.