Sukses

Surya Paloh Deklarasikan Pencalonan

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh secara resmi mendeklarasikan pencalonan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar di Pekanbaru (Riau), 4-8 Oktober 2009.

Liputan6.com, Jayapura: Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh secara resmi mendeklarasikan pencalonan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar di Pekanbaru (Riau), 4-8 Oktober 2009. Deklarasi pencalonan dilakukan di Gedung Olahraga Cendrawasih Jayapura, Papua, Kamis (24/9) petang, yang dihadiri ribuan kader partai.

Dalam acara deklarasi ini, Surya Paloh menerima dukungan pencalonan dari delapan DPD Tingkat II Bali, tujuh DPD II NTB dan 29 DPD II Povinsi Papua. Seluruh DPD II di Papua mendukung Surya meski DPD Tk I Papua mendukung calon lain.

Dalam penyataan yang disampaikan kepada Surya Paloh, DPD Golkar menyatakan bahwa Surya Paloh tidak diragukan militansi kekaderannya karena sudah sejak umur 18 tahun masuk Golkar dengan menjadi anggota DPRD Sumatra Utara.

Surya Paloh menyatakan rasa hormat dan terima kasih atas dukungan tersebut. Dukungan yang diterimanya memang terus bertambah menjelang pelaksanaan Munas. "Bumi Cendrawasih memberi spirit kepada saya. Karena itu, saya bersedia menjadi calon," katanya sebagaimana dikutip ANTARA.(YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.