Sukses

Kapolri: Ada Kasus Lain Menyangkut Pimpinan KPK

Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan masih ada kasus lain yang menyangkut wakil pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Datangnya Hari Idulfitri tak berarti perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri usai. Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan masih ada kasus lain yang menyangkut wakil pimpinan KPK. Demikian disampaikan Kapolri usai salat Idulfitri di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Ahad (20/9) pagi.

Seperti diketahui, KPK sudah kehilangan pucuk pimpinannya, Antasari Azhar yang ditahan karena diduga terlibat kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Usai salat Id kemarin pagi, keluarga Antasari datang menjenguk. Pimpinan lembaga pemberangus korupsi ini pun bertambah lowong menyusul dua wakil pimpinan KPK, Bibit Waluyo dan Chandra Hamzah ditetapkan sebagai tersangka.

Di tengah kontroversi mengisi kekosongan Ketua KPK, pemerintah kini sedang merancang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang penunjukkan pelaksana tugas KPK oleh Presiden. Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa mengatakan, draf Perpu tersebut sudah final [baca: Perppu Plt Pimpinan KPK Terbit Pekan Ini].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini