Sukses

Gus Dur Lebaran di Istana

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid datang ke Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/9), untuk berlebaran dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Abdurrahman Wahid datang ke Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/9), untuk berlebaran dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pria yang akrab disapa Gus Dur itu datang berkursi roda dengan istrinya, Sinta Nuriyah, yang juga menggunakan kursi roda. Tampak juga putri presiden keempat Indonesia itu, Yeni Wahid.

Gus Dur yang akhir-akhir ini mengalami masalah dengan kesehatannya hanya mengucap pelan, "sehat", ketika ditanya tentang kondisinya.

Raut wajah Gus Dur beserta isteri dan anaknya terlihat segar. Ia mengatakan kedatangannya ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono atas undangan negara. "Saya ini tiga atau empat kali ya (berlebaran di Istana-red), jadi artinya negara yang bikin acara dan saya datang," ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla datang ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono sekitar pukul 10.00 WIB. Wapres bersama istrinya, Mufidah Kalla, tampak datang bersama dengan keluarga besarnya. Kalla sekitar 20 menit berada di Istana.

Tak lama setelah Kalla meninggalkan Istana Negara, hadir calon wakil presiden terpilih, Boediono, yang akan mendampingi Yudhoyono selama lima tahun ke depan. Boediono juga datang dengan keluarga besarnya dengan rangkaian kendaraan lebih dari lima mobil.

Para pejabat negara mulai dari menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu sampai pimpinan lembaga negara datang ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono. Silaturahmi Presiden dengan pejabat negara dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada tengah hari.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini