Sukses

Yuddy Tetap Maju di Munas Golkar

Yuddy Chrisnandi tetap bertekad mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas awal Oktober mendatang walaupun dirinya hanya didukung oleh satu DPD.

Liputan6.com, Jakarta: Politisi muda Partai Golongan Karya Yuddy Chrisnandi bertekad mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua umum partai berlambang beringin itu dalam musyawarah nasional awal Oktober mendatang, walaupun dirinya hanya didukung oleh satu Dewan Pimpinan Daerah. "Apa pun yang terjadi, semua tidak akan menyurutkan langkah saya untuk mencalonkan diri," ujarnya di sela-sela rapat paripurna DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (8/9) seperti dikutip ANTARA.

Menurut Yuddy, idealisme dan gagasan yang selama ini diusungnya tidak bisa diwakilkan kepada orang lain termasuk kepada para kader senior Partai Golkar yang juga telah mencanangkan diri menjadi bakal calon ketua umum. Jadi, ia menambahkan, meski dalam persaingan di Munas nanti ada pula Tommy Soeharto dan konglomerat lainnya, maka dirinya tetap pantang mundur.

Alasan Yuddy untuk terus maju adalah dia telah bertekad membangun Golkar yang independen dan demi mereformasi internal partai yang saat ini sedang mengalami krisis setelah perolehan suara dalam dua pemilu 2004 dan 2009 merosot. Selain Yuddy, sejumlah nama yang muncul dalam bursa calon Ketua Umum Partai Golkar hingga saat ini adalah Aburizal Bakrie, Surya Paloh, Ferry Mursydan Baldan dan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini